Jumat, 14 September 2012

Nissan Pathfinder rival Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport

Nissan sedang mempersiapkan model baru kendaraan model medium SUV yang saat ini dikuasai oleh Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Dari beberapa sumber, kemungkinan senjata andalan Nissan untuk menghadapi Fortuner-Pajero Sport ini adalah Nissan Pathfinder (saat ini di pasarkan di Amerika), karena dapat diproduksi menggunakan sasi Nissan Navara.
Takayuki Kimura, President Nissan Motor (Thailand) mengatakan, Nissan sudah lama absen di segmen mobil yang diproduksi menggunakan sasis pikap. “Ini memang kesalahan dari perencanaan produk kami. Konsumen di Thailand menyukai SUV dengan desain bagus dan paket yang besar,” aku Kimura dilansir Bangkok Post, pekan lalu.



Dijelaskan, siklus produksi (life cycle) pikap Navara sebentar lagi berakhir, sehingga waktu yang tepat untuk menciptakan generasi baru SUV dan paling cepat terwujud dua tahun lagi (2014). Saat ini, Nissan hanya mengandalkan X-Trail untuk pasar SUV 5-penumpang yang harganya mendekati SUV 7-penumpang. Selain itu, X-Trail dikenakan pajak 30 persen lebih tinggi ketimbang pikap atau SUV yang menggunakan basis pikap yang cuma dibebani 20 persen.

info lebih lanjut 081217493783

Tidak ada komentar:

Posting Komentar